TEORI KEPRIBADIAAN HENRY MURRAY


Tugas   :  Individu
Nama   : Nur Aeni Latifah
Nis       : 45 07091 008


TEORI KEPRIBADIAAN HENRY MURRAY

·         Achievement (n Ach)

Kebutuhan untuk prestasi
Untuk menyelesaikan sesuatu yang sulit, mengatasi rintangan, dan mencapai standar yang tinggi. Untuk bersaing dan mengungguli orang lain dan untuk menguasai, menggerakkan, atau mengatur objek-objek fisik, manusia, atau ide-ide. Atau
·         Deference (n Def)

Kebutuhan untuk mengagumi atasan, patuh pada peraturan
Untuk mengagumi atau mendukung keunggulan orang lain. Untuk memuji, menghormati, atau memuliakan. Untuk berusaha menyamai atau melebihi yang patut dicontoh. Untuk menyesuaikan diri dengan adat atau kebiasaan.
·         Order (n Ord)

Kebutuhan keteraturan / Rencana harus betul-betul terlaksana
Untuk membuat segala sesuatunya secara teratur. Untuk menjaga kebersihan, penyusunan, pengorganisasian, keseimbangan, kerapian, dan ketelitian.
·         Exhibition (n Exh)

Kebutuhan untuk pamer atau penonjolan diri
Untuk membuat suatu kesan. Untuk dilihat dan didengar. Untuk membangkitkan gairah, dipandang takjub, dikagumi, menghibur, mengejutkan, membangkitkan minat, menarik perhatian, atau memikat hati.


·         Affiliation (n Aff)

Kebutuhan untuk kerja sama
Untuk menjadikan diri dekat dan menikmati kerjasama dengan sekutu lain – satu yang mirip subjeknya atau satu yang menyukai objeknya. Untuk menyenangi dan mendapati kasih sayang dari keterikatan antara satu dengan yang lain. Untuk mengikuti dan tetap setia terhadap teman.
·         Itraception (n Int)

Kebutuhan untuk ikut campur urusan orang lain
Untuk mencari dan menikmati kesan dari urusan orang lain.dan kenikmatan yang dapat ditangkap pancaindera, yang menyentuh perasaan lewat permasalahan yang di rasakan orang di sekitar kita.
·         Autonomy (n Auto)
Kebutuhan untuk mandiri, bebas, tidak terikat
Untuk melawan paksaan dan pembatasan. Untuk menjadi mandiri dan bebas dalam bertindak berdasarkan impuls. Untuk menentang adat atau kebiasaan-kebiasaan. Untuk menghindari atau terlepas dari kegiatan yang sudah ditentukan oleh kewenangan yang bersifat menguasai.
·         Succorance (n Suc)
Kebutuhan untuk mendapatkan perhatian dari orng lain
Untuk mendapatkan kepuasan kebutuhan dari bantuan simpatik orang lain. Untuk selalu punya pendukung. Untuk dirawat, didukung, ditopang, dikelilingi, dilindungi, dituruti kehendaknya, dimaafkan, atau dinasehati.
·         Dominance (n Dom)
Kebutuhan untuk berkuasa di banding orang lain
Untuk mengontrol lingkungan orang lain. Untuk mempengaruhi atau mengarahkan tingkah laku orang lain dengan sugesti, bujukan, persuasi, atau perintah. Meminta supaya jangan mengerjakan sesuatu, mengendalikan, atau melarang.
·         Abasement (n Aba)
Kebutuhan untuk mengalah, tenang
Untuk tunduk secara pasif kepada kekuatan eksternal. Untuk menerima luka, memikul kesalahan, kritikan, dan hukuman. Untuk menyerah dan mengakui kelemahan, kesalahan, pelanggaran, atau kekalahan. Untuk mencari dan menikmati kesedihan, hukuman, kesakitan, dan ketidakberuntungan.
·         Nurturance (n Nur)
Kebutuhan membantu orang lain
Untuk memberikan rasa simpati dan memuaskan kebutuhan orang lain yang tidak berdaya – seorang bayi atau objek apapun yang lemah, cacat, lelah, tidak berpengalaman, terkalahkan, dipermalukan, kesepian, ditolak, sakit, atau kebingungan mental. Untuk menyediakan kebutuhan, menolong, mendukung, menghibur, melindungi, memberikan rasa nyaman, merawat, atau menyembuhkan.
·         Change (n Chg)
Kebutuhan akan pengalaman baru
Untuk melakukan suatu tindakan yang menyenagkan dengan tujuan memperoleh pengalaman baru yang di dapatkan. Untuk mewarnai wawasan yang di miliki dan membuat pengetahuan bertambah luas. Menyediakan waktu luang Untuk belajar, dengan cara memahami, mendengarkan, meresapi, hal-hal yang baru kita dapatkan.
·         Endursnce (n End)
Bekerja tahan lama dan tidak mudah menyerah
Untuk menguasai atau memperbaiki suatu pekerjaan dengan berusaha lebih keras lagi dan tidak mudah putus asa dengan pekerjaan tersebut. Untuk menghilangkan rasa bosan dan tidak akan pernah menyerah atas apa yang dia kerjakan.
·         Heterosexval (n Het)
Kebutuhan untuk hubungan dengan lawan jenis
Untuk membangun dan meningkatkan hubungan yang erotik. Untuk melakukan hubungan seksual.
·         Aggression (n Agg)
Penyerangan kepada orng lain secara fisik atau tidak
Untuk mengatasi lawan dengan penuh kekuatan. Untuk berkelahi. Untuk membalas rasa sakit atau luka. Untuk melawam secara kuat atau menghukum. Untuk mencela dan mengumpat dan memfitnah dan untuk meremehkan atau mengejek dan menertawakan dengan penuh dendam.

1 komentar:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus