Sikap Empati Mahasiswa Terhadap Bencana Alam



Petunjuk Pengisian


Bacalah setiap pernyataan ini dengan teliti.
Berilah tanda ( X ) pada  jawaban yang tersedia diakhir pernyataan ini, yaitu:
SS        : Sangat setuju
S          : Setuju
TS        : tidak Setuju
STS     : Sangat tidak setuju
Semua jawaban yang saudara berikan tidak ada yang salah
Jawaban yang benar adalah jawaban yang sesuai dengan kondisi saudara.
Selamat mengerjakan dan terima kasih.

No
Sikap Empati Mahasiswa Terhadap Bencana Alam
SS
S
TS
STS
1
Saya mampu memahami hal yang dirasakan oleh para korban bencana alam




2
Setiap ada tayangan TV yang memutar tayangan tentang korban bencana alam reaksi saya hanya biasa- biasa saja




3
Sebagai seorang mahasiswa saya dapat merasakan kesedihan yang dialami korban bencana alam




4
Tertimpa musibah bencana alam adalah hal yang biasa




5
Korban bencana alam merupakan orang yang patut untuk segera ditolong




6
Saya menganggap bencana alam merupakan hal yang biasa sehingga tidak perlu bersedih




7
Menurut saya korban bencana alam berada pada situasi yang tidak berdaya, sehingga butuh uluran tangan orang lain




8
Saya merasa kesedihan yang ditampilkan korban bencana alam terlalu didramatisir




9
Pada saat ada tayangan di TV tentang musibah, saya langsung tergerak untuk membantu korban bencana alam




10
Mahasiswa yang terlibat untuk membantu korban bencana alam karena ada yang memaksa




11
Sebagai seorang mahasiswa patut kiranya untuk membantu korban bencana alam dengan membuat posko bantuan




12
Menurut saya kesedihan yang ditampilkan para korban bencana alam hanya untuk mendapatkan simpati dari orang banyak




13
Untuk meringankan kesedihan yang dialami korban bencana alam dengan memberikan bantuan pada para korban bencana alam




14
Tangisan korban bencana alam tidak mendorong saya untuk membantu




15
Terkadang saya meneteskan air mata, setiap melihat tayangan TV tentang korban bencana alam




16
Saya tidak tergetar melihat korban bencana alam, karena menurut saya musibah bencana alam merupakan ulah manusia sendiri




17
Menurut saya sekecil apapun bantuan diberikan pada korban bencana alam akan sangat membantu korban




18
Saya merasa menjadi korban bencana alam adalah hal yang biasa




19
Setelah melihat korban bencana alam saya tergerak untuk membantunya




20
Menurut saya merasa bersedih pada korban bencana alam adalah perbuatan yang sia- sia




21
Setiap kali melihat tayangan TV yang memperlihatkan para korban bencana alam, saya tergerak ingin mengumpulkan dana untuk meringankan beban para korban bencana alam




22
Korban bencana alam merupakan takdir, sehingga para mahasiswa tidak perlu membantu




23
Saya  termasuk tipe orang yang langsung tergerak menjadi relawan setiap kali ada korban bencana alam




24
Memahami apa yang terjadi pada korban bencana alam tidak perlu sampai dengan membantu korban bencana alam




25
Menyumbang posko bencana alam merupakan salah satu cara mengurangi kesedihan korban bencana alam




26
Korban bencana alam bukanlah menjadi tanggungjawab saya




27
Saya dapat memahami apa yang dirasakan oleh korban bencana alam




28
Saya merasa kesedihan yang ditampilkan para korban bencana alam hanya untuk mendapatkan belas kasih dari orang lain




29
Menyumbang posko bencana alam merupakan salah satu cara mengurangi kesedihan korban bencana alam




30
Bersedih terhadap korban bencana alam tidak perlu karena perbuatan yang sia- sia





Tidak ada komentar:

Posting Komentar