Chateau de Pierrefonds adalah

Château de Pierrefonds ( French pronunciation : [ ʃɑto də pjɛʁfɔ ] ) adalah istana yang terletak di komune Pierrefonds di Oise département ( Picardy ) dari Perancis . Letaknya di tepi tenggara dari Hutan Compiègne , timur utara dari Paris , antara Villers -Cotterets dan Compiègne .
The Château de Pierrefonds mencakup sebagian besar karakteristik arsitektur militer defensif dari Abad Pertengahan , meskipun mengalami restorasi besar di abad ke-19 .
isi

    
1 Sejarah
    
2 Château de Pierrefonds dalam media
    
3 Ilustrasi
    
4 Lihat juga
    
5 Pranala luar
sejarah
Pada abad ke-12 , sebuah kastil dibangun di situs ini . Dua abad kemudian , pada 1392 , Raja Charles VI memutar County Valois (yang Pierrefonds adalah bagian ) ke Kadipaten dan memberikannya kepada saudaranya Louis , Duke of Orléans . Dari 1393 sampai kematiannya pada tahun 1407 , yang terakhir memiliki benteng dibangun kembali oleh arsitek pengadilan , Jean le Noir .View dari reruntuhan sebelum restorasi abad ke-19
Pada bulan Maret 1617, pada hari-hari awal bermasalah pemerintahan Louis XIII , benteng , maka milik François - Annibal d' Estrees ( saudara keindahan Gabrielle d' Estree ) , yang bergabung dengan " parti des mécontents " (Partai malcontents ) yang dipimpin oleh Henri II , Pangeran Condé , dikepung dan dibawa oleh pasukan yang dikirim oleh Richelieu , sekretaris negara untuk perang . Pembongkaran dimulai , tapi tidak dilakukan sampai akhir karena besarnya tugas . Karya-karya eksterior diratakan , atap hancur dan lubang yang dibuat di menara dan dinding tirai .
Puri tetap reruntuhan selama lebih dari dua abad . Napoleon Saya membelinya pada tahun 1810 kurang dari 3.000 franc . Selama abad ke-19 , dengan penemuan kembali warisan arsitektur dari Abad Pertengahan , itu menjadi " kehancuran romantis " : pada bulan Agustus 1832, Louis - Philippe memberikan perjamuan di sana pada kesempatan pernikahan putrinya Louise ke Leopold de Saxe - Cobourg Gotha , raja pertama Belgia. Di antara artis lain , Corot digambarkan reruntuhan di beberapa karya antara tahun 1834 dan 1866. The Château de Pierrefonds telah diklasifikasikan sebagai historique monumen oleh Departemen Kebudayaan Perancis sejak tahun 1848 .
Louis - Napoleon Bonaparte (kemudian Napoleon III dari Perancis ) mengunjungi benteng pada tahun 1850 . Sebagai kaisar , ia bertanya Viollet - le - Duc pada tahun 1857 untuk melakukan restorasi , continuators adalah Maurice Ouadou dan Juste Lisch sampai 1885 . Tidak ada pertanyaan tentang perbaikan sederhana untuk bagian huni ( keep dan lampiran ) : the " indah " Reruntuhan di depan itu harus disimpan untuk dekorasi . Pada tahun 1861 , proyek ini tumbuh dalam skala : sultan ingin menciptakan sebuah tempat tinggal kekaisaran , sehingga benteng itu harus sepenuhnya dibangun kembali . Karya-karya , yang akan menelan biaya 5 juta franc , yang 4 juta itu datang dari daftar sipil , dihentikan pada tahun 1885 , enam tahun setelah kematian Viollet - le - Duc . Kepergian Napoleon III telah menghentikan rekonstruksi dan , karena kurangnya uang , dekorasi kamar itu belum selesai . Di dalam, Viollet - le - Duc memproduksi lebih sebuah karya penemuan dari restorasi ( lukisan polikrom ) . Dia membayangkan bagaimana benteng seharusnya telah , daripada mendasarkan karyanya pada sejarah yang ketat bangunan . Di sisi lain , dengan eksterior ia menunjukkan pengetahuan yang sangat baik dari arsitektur militer dari abad ke-14 .Château de Pierrefonds dalam media
Puri telah sering digunakan sebagai lokasi syuting termasuk les Visiteurs , Highlander : The Series , The Messenger : The Story of Joan of Arc dan versi 1998 The Man in the Iron Mask . Puri berfungsi sebagai Camelot untuk seri BBC Merlin , dan adegan dipotong benteng ini digunakan untuk menggambarkan Wiz Tek Academy di serial TV Disney , Wizards of Waverly Place.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar